Manusia yang Inspirasional

Menjadi manusia yang seutuhnya adalah ketika kehadirannya menjadi seseorang yang berguna untuk orang banyak. Berbagi banyak hal, yang tidak melulu soal materi, tapi menjadi manusia yang bisa menginspirasi orang lain untuk berbuat kebaikan
Kebaikan yang diberikan kepada siapapun itu, akan selalu berbuah baik terlepas dari rasa ikhlas atau tidak ketika memberikan kebaikan tersebut, tapi tentunya akan menjadi lebih baik ketika kebaikan diiringi oleh perasaan ikhlas tanpa pamrih.
Menjadi seseorang yang inspirasional adalah titik dimana ketika seorang menjadi manusia yang tidak lagi hanya memikirkan dirinya sendiri, tapi lebih pada keadaan disekitarnya dan membuat perubahan menuju arah yang lebih baik.
Kebanyakan orang akan menyukai euforia perubahan-termasuk saya.
Terinspirasi dari seorang kawan yang berkata jika saya adalah seorang yang bebal, sulit untuk berubah, dan hampir ada kata bahwa saya tidak mungkin berubah (saya lupa kata-kata pastinya seperti apa pada saat dia mengatakannya) yang pasti, pada saat dia mengatakan hal tersebut, pertama yang saya rasakan adalah rasa sakit hati yang luar biasa.Sempat saya berpikiran buruk tentangnya, untung tidak berkelanjutan.
Tapi pada akhirnya, justru dia adalah orang yang menginspirasi saya untuk berubah. Tidak secara drastis memang, tapi saya mulai dari hal-hal yang kecil. Saya mulai dari kosa kata yang saya pakai, saya mulai dari sudut pandang saya yang mulai dirubah, saya merubah kebiasaan-kebiasaan antik (bukan buruk) saya. Saya mulai sedikit keluar dari zona nyaman dan mulai berani untuk mengambil resiko dengan tidak selalu play save dan belajar untuk jujur pada diri sendiri-apapun yang terjadi.
Dan sekarang? Saya menikmati hidup ini lebih mudah, mengurangi kebiasaan buruk yang berpotensi untuk menimbulkan hal-hal yang tidak baik didepannya dan saya bersyukur untuk itu.
Dan saya ingin meneruskan ‘kebaikan’ dari kawan saya itu, untuk menjadi seorang yang inspirasional untuk banyak orang. Bukan inspirasi yang hebat-hebat, hanya meneruskan kebaikan. Karena saya percaya akan kebaikan yang diteruskan-baik itu kecil ataupun besar- semuanya akan membawa perubahan yang jauh baik. Dan menginspirasi orang lain akan menjadi inspirasi besar untuk kebaikan hidup kita kedepannya

In every aspect of our lives, we’re always asking ourselves, How am I value? What is my worth?
Yet I believe, that worthiness is our birthright

About Inda Adimadja

Inda, frekuensi tertawa dan menggertunya sama banyak Inda, perempuan yang tergila-gila oleh langit,angin,matahai dan isinya Inda, menikmati hidupnya dengan jalan-jalan bersama keluarga Inda, memilih diam di rumah dan membaca di hari minggu yang terik Inda, menyukai persahabatan Inda, mencintai Tuhan dan Rassul nya Inda, menyayangi ayah,ibu,kakak,dan keponakannya Inda, menyukai semangka dingin Inda, sedang belajar mengenal Tuhan nya dengan caranya sendiri Inda, menyukai laki-laki yang pintar Inda, mudah tersinggung semudah senyum yang hadir dipipinya Inda, tidak keberatan dompetnya kosong untuk membeli buku Inda, senang menulis Inda, senang berbicara Inda, sering terkena sindrome moody Inda, hanya seorang Inda View all posts by Inda Adimadja

Leave a Reply

