a good night sleep

Setiap orang punya ritual tersendiri sebelum tidur. Ada yang nonton tivi sampai tertidur, ada yang minum susu hangat biar cepat gemuk, ada yang menyalakan lilin aroma terapi, ada juga yang menyalakan radio tape dan sayup-sayup terdengar lagu pengantar tidur. Semuanya harus dilakukan demi kenyamanan, ketenangan dan ketentraman istirahat yang semoga saja ditemani mimpi indah

Kalau saya mempunyai ritual buang air kecil, gosok gigi, cuci kaki dan membekal segelas besar air putih kedalam kamar. Selesai itu, saya akan menyiapkan handsfree, remote radio dan boneka beruang putih yang sangat-sangat hugable untuk menemani tidur. Handphone saya selipkan dibawah bantal, maksud hati apabila ada sms masuk atau tiba-tiba ada telepon masuk, bisa langsung saya jangkau dengan mudah alat tersebut, tapi pada kenyataannya, saya sangat mudah tertidur. Dalam waktu beberapa detik sebelumnya saya masih bisa membalas sms, tapi dalam sekejap, saya sudah kehilangan kesadaran alias tertidur. Sungguh, saya bukan orang yang sulit untuk tertidur, mata saya diprogram untuk tidur jam 10-11 malam pada weekdays, dan free time untuk weekend. Program dari otak ke mata saya untuk mengirim sinyal ngantuk sangat berfungsi dengan baik. Tapi terkadang, bila ada sedikit masalah yang mengganjal di kepala, mata saya tetap bertahan untuk terbuka, walaupun otak sudah lelah untuk berpikir. Kadang ketidak kompakan bisa terjadi ketika ada tekanan yang lebih besar daripada biasanya

Nah, misi saya kali ini adalah mengurangi ritual-ritual buruk yang biasanya sering saya lakukan sebelum tidur (oo..no..i won’t tell you) dengan tidak lupa berdoa sebelum tertidur dan tidak lagi membicarakan hal-hal yang penting dengan orang lain sesaat sebelum tidur, karena urusannya akan lebih penting dan sedikit rumit pada pagi harinya. Lalu diakhiri dengan menyingkirkan sejenak atau kalau bisa membuang jauh hal-hal yang berpotensi mengganggu waktu istirahat saya.

Selamat Tidur Inda

About Inda Adimadja

Inda, frekuensi tertawa dan menggertunya sama banyak Inda, perempuan yang tergila-gila oleh langit,angin,matahai dan isinya Inda, menikmati hidupnya dengan jalan-jalan bersama keluarga Inda, memilih diam di rumah dan membaca di hari minggu yang terik Inda, menyukai persahabatan Inda, mencintai Tuhan dan Rassul nya Inda, menyayangi ayah,ibu,kakak,dan keponakannya Inda, menyukai semangka dingin Inda, sedang belajar mengenal Tuhan nya dengan caranya sendiri Inda, menyukai laki-laki yang pintar Inda, mudah tersinggung semudah senyum yang hadir dipipinya Inda, tidak keberatan dompetnya kosong untuk membeli buku Inda, senang menulis Inda, senang berbicara Inda, sering terkena sindrome moody Inda, hanya seorang Inda View all posts by Inda Adimadja

Leave a Reply

