Monthly Archives: December 2008

To Whom it may concern

get-lost

To Whom it may concern,

Tolong segera kembalikan my Hubby
Hampir dua minggu ini dia tidak ada kabar

Untuk para pembuat sinyal telekomunikasi di dunia ini,
tolong dipertimbangkan untuk membuat tower BTS di tengah lautan lepas

Untuk para koki di tempat my hubby bekerja,
tolong dibuatkan makanan enak dan bergizi
kami akan menuntut apabila my hubby pulang dalam keadaan kurus dan sakit-sakitan

Untuk para pemilik barber shop dimanapun anda berada,
tolong diingatkan bila my hubby sangat-sangat tidak cocok berkepala plontos
dan hanya ada satu centi rambut tersisa dikepalanya
itu akan membuatnya terlihat seperti pentul korek api

Untuk matahariku tersayang,
tolong arahkan sinar panasmu yang menyengat dan membuat kulit hitam itu kearah yang lain
karena kami tidak akan bisa melihat kulit my hubby menjadi gelap, dan itu akan membuatnya terlihat aneh

Untuk para pengantar pesan singkat dari telepon selular ku,
tolong segera antarkan setiap pesan singkat yang kami kirimkan,
jika perlu kau antarkan sampai kedepan matanya,
kami kan membayar berapapun yang kau minta

dan untuk Tuhan ku yang Maha segalanya,
Tolong  Jaga dia,
Jangan sampai dia menjauh darimu
bila perlu, ikat saja

Terimakasih

Best Regards,

Inda

Advertisements

Rencana seru yang wajib dicoba di tahun depan

1. Belajar Masak ?newyears41
Haha..sebagai perempuan yang nantinya (insya allah) punya suami dan anak, kayanya mau ga mau kudu bisa masak deh, ga kebayang juga kalo kudu dimasakin ma ibu terus kan..
2. Menghentikan kebiasaan buruk..
Males olahraga, garuk-garuk idung ga jelas, mikir yang jelek-jelek, moody berats, play safe untuk banyak hal…(SIAP!!)
3. Ga beli barang-barang mahal yang makan gaji sebulan
Ganti handphone, beli sepatu mahal, beli parfum.. yang murmer aja ya bu inda!
Tapii….
Halah..dicoba aja dulu kalii..(SIAP!!)
4. NABUNG!!
Ini seru nih, secara rekening di bank cuma buat payroll doang, alias numpang lewat. Ga bisa ya bu tersisa agak banyak gitu buat bayar tagihan-tagihan awal bulan? (bisa lahh…)
5. Delete semua hal-hal yang selama ini betah banget mangkal di kepala
Dari mulai menyesal kenapa ga gini, kenapa ga gitu..kenapa ini kesini bukannya kesitu, hayoo lah, hidup kan maju terus bukan mundur..(kemon??)
6. Snorkling di Bunaken
Percuma punya pasangan orang Manado kalo ga bisa menikmati fasilitas itu kan?
7. Belajar bareng keponakan
Banyak ilmu baru tuh yang bisa didapet, siapa tau bisa nambah-nambah isi kepala tentang hal-hal kecil sampai hal besar..
8. Mulei naek motor di jalan raya
a.k.a bikin SIM C? masih agak serem sih, tapi hayuu lahh..siapa takut!!
9. Coba hal yang ga mungkin
Bikin cerpen misalnya? naek pohon lagi didepan rumah, nyusul ke Belanda? (mau..mau..mauu..) – jadi backpacker mungkin? dijamin double fun 🙂 brani?eummm….
10. Lebih lebih lebih lebih sayang sama Orang Tua
Ibu & Papap yang ada di rumah sendiri, Orang tua nya temen, Ibu nya Mantan pacar? Mertuanya Kakak.. semua orang tua yang ditemui deh..
11. Makin sering senyum sama orang yang ga dikenal..
..terbukti menimbulkan efek yang luar biasa baik dan menyenangkan kan?
12. Lebih ngerawat diri (..biar makin cantik, Yups!!)
Facial, Creambath, Olah raga, ga gigit-gigit kuku lagi, Manjangin rambut (amieenn..), lebih rapi, pantang ngupil didepan umum, jaim waktu nguap – lebay banget ya? emang selama ini gimana? hihihi…
13. Mulai blajar jadi Vegetarian?
Blajar dari Ibu Ciu Ling, lebih ngirit juga kayanya..dan sekalian diet juga tuh..
14. Koleksi hal-hal baik dari diri sendiri
jadi teman yang menyenangkan, anak yang berbakti, umat yang taat beribadah, masyarakat yang peduli, lebih sayang sama diri sendiri & orang-orang yang menyayangi kita..
15. Lebih Bersyukur, Bersyukur, Bersyukur dan Ikhlas
..dan tambahankan 1 Liter Sabar dalam setiap adonannya 🙂
16. Menghilangkan keperawanan
…Menikah maksudnya 🙂

Ini bukan resolusi bongkar pasang, soalnya percuma, tiap tahun bikin resolusi tapi ujung-ujungnya dari 10 item yang masuk list, cuma 1 yang jalan – itupun setelah melalui perjalanan berat.
Coret-coret diatas lebih kepada hal-hal yang terlewatkan di tahun ini, dan mungkin tahun depan juga masih akan dituliskan hal-hal yang sama hanya berbeda kemasan 😉 Tapi ya, selama itu untuk kebaikan diri sendiri, kenapa engga?
Jadi,  jangan tolak kalo di tahun depan banyak hal-hal seru (yang tidak dibayangkan sebelumnya) bakalan terjadi, dan diamini saja, karena kita tidak pernah bisa menebak apa hikmah dari kejadian yang kita alami sampai kita menjalankannya..

SIAP?

Sikaaattttttttttttttt…!!!!

SMANGATTTTTTT…!!!

Selamat Tahun Baru

1 Muharam 1430 Hijriyah

1 Januari 2009


Dear Hubby,

Ada beberapa hal yang ini aku sampaikan kepadamu

Jujur saja, hidupku belakangan ini memang sedang menaiki wahan rollercoster.
Naik turun tak beraturan. Disatu waktu aku bisa saja merindukanmu dengan gilanya tapi dalam sekejap aku merasa aku tak bersamamu lagi.

Seperti yang aku katakan sebelumnya padamu, tak ada yang salah denganmu.  Pahadal aku hanya memerlukan waktu sampai musim panas ini berlalu, dan kita akan bersama lagi, tapi sepertinya aku tak mudah untuk tinggal diam dan menunggu sang waktu menghampiri. Aku takut kesepian, aku takut akan kesendirian, dan banyak lagi ketakutan lainnya.

Ketika mereka ada dihadapanku dengan pasangannya, dan mereka bertanya akan keberadaanmu, aku hanya bisa tertunduk, sepertinya aku telah dihukum oleh mereka karena tidak menemukan jawaban yang bisa menjawab pertanyaan mereka dengan tepat. Seolah aku berkata bohong tentangmu. Dan jujur saja, aku tak bisa menahan ini lebih lama.

Well, Mungkin hanya ini yang ingin aku sampaikan

Cepat Pulang Hubby,
Semakin lama, kau seperti tokoh khayalan untukku


Sunday Morning

Libur panjang rasanya sayang untuk bangun pagi, jadi waktu ibu masuk kamar saya jam stengah tujuh pagi, saya hanya buka mata sebelah dan enggan untuk bereaksi pada ajakannya untuk jogging
“Kalau kamu ga mau, kamu ga usah ikutan lari. Tapi kamu anter kita kesana” Kesana artinya kompleks perumahan yang lumayan luas di daerah sukarno hatta, dan tiap minggu disana dirubah menjadi sarana olahraga dadakan.
“Ga ah, ngantuk”
Akhirnya ibu keluar dari kamar, dan entah ada dorongan apa, saya ikut keluar juga dari kamar. Di garasi, rombongan sirkus (ibu, bapa, kaka ipar dan keponakan) sudah siap dengan kostum olah raganya.
“Kamu dirumah sendirian”
Eumm..saya buru-buru gosok gigi, cuci muka, ganti celana pendek dan sendal jepit.
“Ikut deh bu..”
Daripada saya sendirian dirumah?
Ngantuk belum hilang, dan sedikit disambung didalam mobil. Kostum saya berbeda sendiri, sandal jepit yang paling mencolok.
Sampai di kompleks itu, ternyata saya tidak sendirian. Kostum saya bukan yang paling berbeda, ternyata saya termasuk dalam golongan yang tidak akan berolah raga tapi hunting sarapan
“Ibu muter buang keringet, aku muter cari sarapan”

Haha..
Ibu dapat dua keliling, saya dapat dua menu sarapan – kue cubit dan kue ape –
Bapa berjajar olah raga senam jantung, saya berjajar untuk dapat satu piring lontong sayur

Sarana olahraga mungkin berbanding lurus dengan pasar tumpah
Pemandangan yang sejuk untuk orang-orang yang jarang menikmati pagi seperti saya, saya menikmati orang-orang yang berlalu lalang berpeluh keringat sambil mengemil kue ape, saya ikut bersenandung lagu untuk pemanasan senam kesehatan jantung itu sambil meminum segelas yoghurt strawberry dingin

2812200802628122008028

“Bu, minggu depan kita kesini lagi ya?”
“Ikut Jogging?”
“Sarapan aja ”

Satu tujuan kan?
Untuk kesehatan
dengan cara yang berbeda


Koi Origami

foto031_11Ini Koi, Koi Dalmatian..
Saya kira foto ini diambil di kolam
(Sayang fotonya kurang  jelas)
Ternyata ini origami buatan tangan seseorang

dan ternyata ketika saya mencoba membuatnya sendiri
bukan Koi yang didapat , tapi lebih terlihat seperti ikan Lele
(dan tidak layak tampil disini)


Menyerah,Pasrah dan tetap bermimpi

Aku ingin hidupku berjalan tanpa ada keraguan lagi. Semua yang tertinggal ingin aku hancurkan, aku sudahi sampai semua tak tersisa lagi. Aku akan mengoyak semua tentang kau dan aku yang sudah tidak menjadi kita lagi. Aku ingin nafas yang kuhela tanpa ada lagi segenggam penyesalan mengapa tiak ada lagi saya dan kamu yang tidak lagi menjadi kami.

Aku ketakutan, kertas kita yang tidak berdua lagi telah menjadi abu, tapi aku masih menggenggamnya dalam tanganku, menjadikannya hitam arang dan kotor. Aku telah menjajaki hampir seluruh luas kehidupanmu, dan kau telah memancangkan tanda dimana perjalanan ini dimulai dan diakhiri. Tapi ternyata hidup kita berdua seperti langkah kaki kanan dan kiri, berjalan bergantian tak pernah bersama, karena ketika keduanya ingin bersama maka semua akan terjatuh dan kita berdua akan terluka

Ketika kau dan aku tak jadi lagi kita
Ketika aku bukan lagi menjadi saya
Ketika kau masih menjadi kamu

Entah apa lgi yang tersisa. Rasa rindu yang kusematkan pada angin, hilang tertiup begitu saja. Rasa cinta yang kusampaikan pada hujan tak juga kunjung datang
Rinduku terbelenggu
Cintaku tak bertuan

Meski masih ada mimpi, namun kejemuan telah mengikat hati dengan simpul mati. Walau masih ada harap, tapi tak berwujud, tak terbahasa

Ini sudah sampai puncak, dan aku sudah muak
Muak yang tak membuat aku berhenti

Mungkin rasa yang aku punya, rasa yang rasanya terlalu besar untuk digambarkan, Mungkin terlihat kecil dimatanya

Ketahuilah…


my only beloved enemy

Perempuan berusia nyaris 55 tahun,
seperti kami semua, dia tak pernah merayakan ulang tahunnya setiap 6 Januari
kami hanya patungan membelikannya kue tart untuk dimakan bersama

Perempuan yang sekilas terlihat sinis,
tapi percayalah, hatinya sangat lembut dan menyenangkan ketika kami berada didekatnya
dia hanya perlu waktu untuk mengenal orang baru yang hadir dalam kehidupannya

Perempuan yang mudah tertawa,
tetapi kadang amarahnya membuat kami semua enggan untuk berdekatan dengannya
dia hanya memerlukan sedikit waktu saja untuk merajuk, dan sekejap saja dia akan tertawa kembali

Perempuan yang menyukai sesuatu yang tertata rapi
tapi ketahuilah, bahwa dia mudah bertoleransi untuk sedikit kehiruk pikukan yang kami buat
dia hanya akan mengomel sebentar dan kemudian dia akan kembali seperti tidak pernah terjadi apa-apa

Perempuan yang kadang memiliki bahasa yang berbeda tentang cinta
definisi yang berlawanan arah dengan yang kita pikiran,
bukti nyata yang kadang sangat berbeda dengan kami dalam mewujudkan rasa cinta itu

Itu Ibu,

Perempuan yang paling sering berselisih paham denganku
Perempuan yang kerap kali beradu pendapat denganku

Ibu,

Pengorbanan

Cinta

dan Kasih Sayang


Ibu,

Berjanjilah untuk menemaniku sepanjang hidupku,
Berjanjilah untuk mengiringi hidupku dengan doa mu

Ibu,

Jika ada sesuatu yang hebat, besar dan luar biasa…
itulah cintaku padamu
hanya waktu saja yang masih menyembunyikan itu semua

Ibu,

Jika Tuhan berkenan, biarkanlah aku membahagiakanmu sampai akhir hidupku
Biarkan aku menemanimu sampai akhir hayatku
Izinkan aku untuk menjagamu sampai kita berdua menyadari bahwa hanya kasih sayang lah alasan aku ada untukmu

Ibu,

Cinta ini tak terbendung, tak terhentikan, tak terbatas
Hanya terkadang bahasa, gaya bicara dan perilaku yang kadang tak mencerminkan itu semua
Tapi percayalah,
Cintaku kepadamu tergambar ketika aku bersyukur kepada Tuhan, bahwa aku lahir dari rahim mu

Ibu,

Izinkan aku untuk menjadi seperti mu
menjadi seorang ibu yang dicintai kekasih hati

Terimakasih untuk menjadi Ibu ku….
Hanya Tuhan yang tau seberapa besar rasa cintaku kepadamu