silent moment – self respect campaign

aku menyukai kesendirian, walau aku selalu merasa senang dalam keramaiansilent
aku menciptakan suakaku sendiri, yang populasinya hanya ada satu orang, aku sendiri
dalam kesendirian, aku memetik banyak titik kehidupan yang sebelumnya tidak aku miliki
di kesunyian ini, aku menyadari bahwa akulah satu-satu nya yang dapat mengerti diriku sendiri

aku menyukai ketika aku sendiri didalam rumahku
menjelajah setiap ruangan, menghadirkan banyak kenangan disetiap sudut
melayani diriku sendiri, memanjakan diriku dan akhirnya memahami setiap pikiranku

aku menyediakan kopi manis panas untuk berbicara dengan diriku sendiri
mencari tahu apa yang aku mau
mencurahkan segala isi hatiku
dan membereskan sedikit demi sedikit permasalahan yang ada
aku berdamai dengan segala ketakutan dalam hatiku
membujuk inda-inda kecil dalam hatiku untuk berdamai dengan inda-inda kecil yang ada didalam logikaku

aku menyimpan sofa empuk disudut kamarku, bersebelahan dengan rak buku ajaib
disitu aku menhabiskan banyak waktu,
membaca buku-buku yang terkadang membuatku tertawa dan kadang merenung
banyak kantung-kantung pengetahuan yang siap aku telan untuk membekali perjalanan hidup

aku adalah perempuan yang cerdas
isi kepala ku seperti pensil, dan selalu memerlukan rautan untuk membuatnya tajam
dan rautan itu aku dapatkan dari banyak tempat
dari kitab suci, obrolan panjang dengan kawan, atau dari buku yang aku baca

aku semakin memhami, bahwa diriku sendiri lah yang paling bisa aku andalkan
diandalkan untuk segala urusan hidupku
bahwa keputusan untuk hidup dengan bahagia adalah pilihanku
bahwa orang yang paling mengerti diriku adalah diriku sendiri
bahwa personal yang dapat membuatku nyaman adalah aku
menjadi dirku sendiri adalah hal yang terbaik yang dapat aku lakukan
dan dalam merenungi kesendirian, aku mengetahui dengan pasti yang aku mau dalam hidup ini

aku menginginkan kepuasan dalam hidup ini dan kebahagiaan pada akhirnya

About Inda Adimadja

Inda, frekuensi tertawa dan menggertunya sama banyak Inda, perempuan yang tergila-gila oleh langit,angin,matahai dan isinya Inda, menikmati hidupnya dengan jalan-jalan bersama keluarga Inda, memilih diam di rumah dan membaca di hari minggu yang terik Inda, menyukai persahabatan Inda, mencintai Tuhan dan Rassul nya Inda, menyayangi ayah,ibu,kakak,dan keponakannya Inda, menyukai semangka dingin Inda, sedang belajar mengenal Tuhan nya dengan caranya sendiri Inda, menyukai laki-laki yang pintar Inda, mudah tersinggung semudah senyum yang hadir dipipinya Inda, tidak keberatan dompetnya kosong untuk membeli buku Inda, senang menulis Inda, senang berbicara Inda, sering terkena sindrome moody Inda, hanya seorang Inda View all posts by Inda Adimadja

2 responses to “silent moment – self respect campaign

  • aat

    Allah lah yang paling bisa aku andalkan
    diandalkan untuk segala urusan hidupku
    bahwa keputusan untuk hidup dengan bahagia adalah rahmat Allah
    bahwa yang paling mengerti diriku adalah Allah
    bahwa yang dapat membuatku nyaman adalah Allah

    : )

  • aat

    dulu sy pernah bilang, Allah yang menyembuhkan, bukan dokter. Trus kamu bilang “iya, tapi kan caranya……”

    saya punya kalimat yang bru aja saya omongin sama temen saya, seorang dokter gigi.

    Ceuk Aat: “Nu nyegeurkeun mah Allah, ceuk Allah cageur…CAgeur!
    dokter mah eweuh nu mere cageur…tapi mere resep obat!”

    iraha urang balik ti dokter trus si dokter na ngomong kieu:

    “oh panyawat na batuk pilek, memang cuacana rada teu sae. Mangga ieu atuh ku abdi di pasihan damang na”

    nu aya ge:
    “mangga ieu ku abdi dipasihan resep na, tiasa dicandak di apotek di payun.Sing enggal damang nya”

    si dokter gigi harita oge satuju pisan.manehna ngomong sieun mun pasien na teu dibere cageur ku Allah.

    Aga ga nyambung sama yang Inda tulis..Maafkan ya.

Leave a Reply

