Tag Archives: Aktualisasi Diri

Self Healing

Semalam, saya mengeluh migren
Pelipis saya terasa menegang, leher juga kaku, dan yang pasti saya lebih grumpy dari biasanya
Saya mencoba mencari asal muasal penyakit menyebalkan ini, dan terpidananya adalah tentu pekerjaan di kantor
Akhir-akhir ini box yang berisi setumpuk pekerjaan yang harus saya bereskan tidak pernah surut, bahkan semakin menggunung. Satu selesai, dua tugas datang. Dua selesai, tiga pekerjaan menunggu. Begitu terus.
Konsentrasi mudah hilang jadinya. Saya yang pelupa, ketika pekerjaan menumpuk, menjadi saya yang pelupa kuadrat.
Boss saya tadi pagi kirim e-mail, yang isinya “Inda, bla…bla..bla…. I’m waiting” Ya ampun, kemarin sore saya lupa reply e-mail dari dia.
Ditambah minggu ini ada penilaian kinerja saya (yang entah nantinya berpengaruh kemana) , kecerobohan jadi nama tengah saya minggu ini. Jadi apapun hasil penilaian itu nantinya, saya pasrah.

Dan ketika saya selesai makan malam, sesi curhat dimulai melalui pesan singkat
I : Seharian ini gue kerjaannya ngomel mulu, otak gue penat.
B: Kenapa emang?
I: Gue juga ga ngerti. Bawaannya pengen marah-marah mulu
B: Stress kali. emang kerjaan lagi numpuk ya? wajar lah..gue juga kadang gitu
I: Mungkin, tapi kayanya kalo stress masih jauh deh. Energi negatif lagi merajai hidup gue nih
B : Heu? tenang atuh. Pelan-pelan dicari tau kenapa lu bisa penat kaya gini
I: Kayanya gue lagi bosen banget
B: Kalo itu sih, gue ga bisa bantu. Gue juga lagi ngerasain yang sama
Cobain buat senyum, lama-lama hati lu bakalan ketawa ringan. Siapa tau nolong
I: Gada yang bisa bikin gue ketawa dari tadi siang. Kalo lu lagi penat, lu ngapain?Ngerokok ya?
B: Kadang
I: Nolong?
B: Kadang
I: Gue mau coba boleh?
B: Saran gue sebagai orang yang udah tau rasanya, JANGAN! rokok cuma pelarian doang buat orang yang kebingungan
I: Termasuk elu?
B: Perlu gue jawab?.. Mendingan lu self healing nda, cari tau apa yang bikin lu penat. Rasa marahnya jangan dilawan, jalanin aja. Istirahat mungkin bikin lu merasa lebih baik walau itu ga menyelesaikan masalah

stop1

Penyembuhan diri saya sendiri

Saya perlu tau apa sebenarnya yang tengah saya alami saat ini, pikiran apa yang bersembunyi dikepala saya, dan bagaimana mereka bisa datang, tiba-tiba menguasai seluruh pikiran dan memberikan efek yang buruk?
Mungkin saya perlu menyeimbangkan lagi semua komponen yang ada didalam tubuh saya untuk lebih sering terjadinya keharmonisan dalam setiap aspek kehidupan.
Berhenti membenci, berhenti menyakiti
Berhenti bingung, berhenti membingungkan
Berhenti untuk takut, berhenti untuk merasa tidak berdaya

Ikhlas, mungkin itu kata kuncinya

Hidup untuk dijalani, bukan untuk disesali

Advertisements

ego inda

kalau saja egoisme disamakan dengan hak sepatu,

maka

kadang – kadang badan saya akan berubah menjadi 173 cm

yang artinya bertamabah 10 cm dengan keegoisan tadi

1 cm untuk keras kepala

1 cm untuk sulit mengalah

1 cms untuk tidak mau perduli

1 cm untuk bertindak seenaknya

1 cm untuk mementingkan diri sendiri

1 cm untuk selalu berdebat

1 cm untuk tidak mudah bersabar

1 cm untuk harga diri yang sangat dijunjung tinggi

1 cm untuk tidak mudah untuk berbagi

dan

1 cm untuk menyadari bahwa saya adalah perempuan yang egois

ah,

sepertinya saya akan pakai flat shoes saja

dan cukup dengan tinggi 163 cm

tapi sesekali ada kalanya saya akan memakai sepatu ego tadi

dan merasa diri saya adalah manusia yang paling dicintai oleh dirinya sendiri


Payung & Masuk Angin

kemarin seharian hujan, entah berapa episode hujan turun
waktu hampir waktu makan siang, hujan turun
tapi ternyata rasa lapar mengalahkan segalanya
rela menjadikan baju untuk basah terkena air yang Tuhan kirim itu

menjelang pulang, hujan semakin menjadi
memang petir tak hadir, tapi hujan menyiram dengan cepat
urung pulang sebentar, menyiapkan banyak senjata untuk menyapa hujan
bertukar sepatu menjadi sendal jepit
menggulung celana panjang sampai setengah betis
mantel tebal dan betopi sudah dalam posisi siap
siap tempur menerjang hujan yang semakin menggila
tapi ketika orang lain mempunyai senjata yang lain
aku terdiam
semua orang mengeluarkannya sebagai senjata pamungkas
siap berduel dengan hujan
benteng pertahanan semakin kokoh

ketika mereka berlarian dengan memegang senjata itu,
mereka akan merasa lebih aman melawan hujan

payung1inda ga bawa payung,
kepalanya basah kena air hujan
dan lima menit kemudian datanglah tembakan beruntun bernama bersin
yang mulai menghambat hidung untuk mencium bau tanah basah karena hujan
hidungnya mampet
badannya mulai hangat, dan mulai terasa menggigil
sepertinya air hujan sore itu membuat inda masuk angin


Besok inda mau bawa payung?
Hmmm…


Slow Motion

Bukannya aku tak mau,
Hanya aku tak ingin tidurku terganggu
Bayanganmu selalu mengejarku
Dan aku tak dapat begitu saja berlalu

Sore itu, langit mendung
Dan aku duduk melamun, sedikit menikmati dingin udara sore dari balik jendela
Tidak ada yang tersisa dari hati ini ketika menatap kosong kejalanan
Ingin merasakan sunyi, tapi semakin aku menginginkannya, semakin ramai duniaku berteriak
Air hujan perlahan turun dan menetes di atas kepala
Sebentar saja, waktu hidupku bergerak lambat…
Sekelibat masa lalu datang menyeruak..
Menarik diri kedalamnya
Aku ketakutan dan aku ingin berlari
Tapi aku lelah, dan tak bertenaga
Aku letih

Aku merasa telah melakukan sesuatu yang benar
Sesuatu yang mungkin bisa saja aku terima, tapi aku menolaknya
Aku menghadiahkan sebuah pelukan hangat untuk diriku sendiri
Sebuah ucapan selamat untuk keberanianku
Ini bukan soal siapa yang jadi terhebat
Tapi siapa yang paling bisa mengikuti kata hati

Hujan semakin lama semakin deras
Kawanannya datang beramai-ramai bersama angin dingin yang menusuk hati
Kurasakan sesak sesaat yang semakin lama semakin menyayat
“Mengapa aku mengalami ini lagi?”
Bukankah sudah ada kesepakatan dengan waktu yang akan menjadikan hari ini terasa cepat
Tapi mengapa waktu enggan bergerak dan terasa semakin lambat
Cepat..Cepat..
Aku takut rasa ini semakin mengikat dan tidak membawaku kemanapun

Bila memang ini sudah menjadi pilihanku, aku harap semuanya akan baik-baik saja
Aku menggenggam waktu, menjadikannya berjalan dengan kuasaku
Jadi,
aku akan berjalan, berpikir, menangis, berbahagia selama waktu yang aku mau
aku akan terjatuh, menangis, berduka, secepat kedipan mataku yang terselip debu didalamnya

Ketika letih terasa
Dan ragu menguasai raga
Beristirahatlah
selama yang kau mau
Sampai pada akhirnya kau akan merasa lega
Dan memulai melanjutkan lagi langkah





Holland to Georgia

i_love_you_comment_graphic_121

Ternyata mereka pun mencintaimu
Untuk mereka, kau seseorang yang bermetamorfosa dengan sempurna
Karena kebaikanmu,kau mendapatkan kehangatan rasa sayang yang selalu ada untukmu setiap saat

Ternyata mereka pun mencintaimu
Untuk mereka, kau seorang yang selalu berbagi bahkan ketika kau pun tidak tau
Karena kemurahanmu, kau mendapatkan kenyamanan dalam setiap persahabatan

Ternyata aku pun menyayangimu
Kau seorang yang membiarkan aku menjadi diriku sendiri
Tanpa ada keinginan untuk merubahku,
Karena kau mencintaiku apa adanya, bukan sebagaimana aku seharusnya

Ternyata aku pun mencintaimu,
Dan ketika kekurangan dan kelebihan kita disatukan bagai kepingan yang selama ini terpisah,
Dan keduanya saling melengkapi
Kesempurnaan akan terwujud

Semoga ini selalu ada

(Best weekend ever!mereka membuatku mengenalmu)


Butterfly and Flower

Once there was a man who asked Allah for a flower dan a butterfly
But instead Allah gave him a cactus and a cartepillar
The man was sad, he didn’t understand why his request was mistaken
Than he thought ” Oh well, Allah has too many peoples to care for…” and decided not question

After some time, the man went to check up on his request that he had left forgotten
To his surprise, from the thorny and ugly cactus a beautiful flower had grown
and the unsightly cartepillar had been transformed into the most beautiful butterfly

Allah always does things right
His way is always the best way
Even if to us it seems all wrong

If you asked Allah for one thing dan received another, TRUST
You can be sure that he will always give you what you need at the appropriate time

What you want, is not always what you need

Allah never fails to grant our petitions, so keep on going for Him
Without doubting or murmuring
Allah gives the very best to those who leave the choices up to Him

May ALLAH Bless You

Semoga hati kita selalu diberi kelapangan, kemudahan dan keikhlasan untuk menerima apa yang akan dan telah Allah berikan. Dan kepercayaan hati untuk selalu merasa dan meyakinin bahwa yang Allah berikan adalah yang terbaik untuk kita dan semuanya. Insya Allah

berdoa


Feel Free untuk Jatuh Cinta

heart22

Ketika cinta sudah menjadi judul dalam kehidupanmu,
maka semua akan terlihat indah adanya
Cinta akan sanggup membuatmu menjadi seseorang yang sebelumnya tersembunyi jauh didalam hati

Feel Free untuk Jatuh Cinta..

Jatuh cinta saja, bila dengannya kau akan menjadi orang yang lebih baik
Jatuh cinta saja, bila cinta itu akan membiarkanmu menjadi manusia yang memiliki hati yang lebih luas
jatuh cinta saja, bila dari cinta itu akan tumbuh kebaikan yang lebih banyak untuk kau bagi

Feel Free untuk Jatuh Cinta…

Walau cinta akan membuatmu terlihat bodoh, konyol dan sulit untuk dipercaya
Walau cinta akan menarikmu, membuatmu berlari kencang dan jatuh tersungkur
Walau cinta akan mengubah duniamu, menambahkan banyak masalah dalam hidupmu dan membuatmu enggan melangkah

Feel Free untuk Jatuh Cinta…

Lihatlah kejaibannya ketika hatimu mulai disentuh olehnya
Cinta akan hadir dalam matamu, yang membuatnya akan selalu berbinar-binar
Lalu cinta akan menembus kedalam bibirmu, dan menjadikan bahasa yang keluar menjadi lebih indah, terasa baik adanya
Cinta akan membagi kuasanya kedalam tanganmu, dimana genggaman tangan seseorang yang mencintaimu akan membuat harimu lebih menyenangkan
Kemudian cinta akan membuat langkah kakimu mengarah ke tempat yang selama ini menjadi bagian mimpimu
Dan akhirnya, Cinta akan melebur dan menyatu dengan hatimu, dan lahirlah sebuah kepercayaan, kasih sayang, rasa takut untuk kehilangan dan keinginan untuk selalu berbagi dengan seseorang yang kau sayangi
Cinta akan membuatmu hidupmu lebih berwarna

Feel Free untuk Jatuh Cinta…

Cinta akan membuatmu menjadi lebih dewasa,
dia akan menarik lebar pikiranmu dan kau akan menerima banyak hal baik kedalamnya
Cinta akan membuatmu belajar akan banyak hal,
yang hanya didapatkan ketika kau membiarkan hatimu mengecupnya
Cinta akan membuatmu merasakan bahwa banyak hal yang bisa terjadi dalam hidupmu,
yang mungkin sebelumnya belum pernah terbayangkan

Feel Free untuk Jatuh Cinta,

Bila dengan jatuh Cinta kau akan lebih menghargai dan mensyukuri akan keindahan hidup

(Terimakasih telah menjadi cinta itu sendiri, bby…)